Beranda Daerah Bintan

Bersama Palang Merah Hongkong, Hafizha Diskusi Soal Bencana di Bintan

0
Ketua PMI Bintan Hafizha Rahmadhani Putri (kiri) sedang berdiskusi dengan Tim Palang Merah Hongkong dan PMI Pusat-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Putri menerima kunjungan dari Palang Merah Hongkong dan PMI Pusat, di Jalan Nusantara, Batu 20, Bintan Timur, Selasa (17/1/2023).

“Ada dua orang perempuan dari Palang Merah Hongkong, dan dua orang dari PMI Pusat Jakarta,” ucap Hafizha usai pertemuan.

Menurutnya, kunjungan itu membahas tentang bencana alam yang sering terjadi di Kabupaten Bintan. Seperti angin puting beliung, banjir, kebakaran lahan serta musim kemarau yang mengakibatkan debit air berkurang.

“Kami diskusi bersama bagaimana cara menanggulangi bencana itu,” tuturnya.

Hafizha mengatakan, PMI Bintan dengan BPBD serta dinas terkait akan melakukan berbagai program, yang tujuannya untuk peringatan serta pencegahan bencana alam.

Hafizha menambahkan, pihaknya tetap bekerja sama dengan Palang Merah dari negara lain. Demi peningkatan kapasitas sumber daya manusia PMI Bintan kedepannya.

Sementara itu, Bidang Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Hanna Kusumastuti mengatakan, pihaknya bersama Tim Pelang Merah Hongkong melakukan pengumpulan data tentang situasi dan kondisi kebencanaan yang ada di Kabupaten Bintan.

Sehingga, dapat mengantisipasi perubahan iklim dan memberikan solusi lebih konkrit kepada PMI Bintan.

“Untuk mengurangi berbagai resiko perubahan iklim tersebut,” imbuhnya. (rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini