Beranda Headline

Bersama Forkopimda Kepri, Ansar Dapat Arahan Langsung dari Presiden Jokowi

0
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad disela Rakornas di Sentul Internasional Convention Centre, Bogor, Selasa (17/1/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

BOGOR (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023, yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sentul Internasional Convention Centre, Bogor, Selasa (17/1/2023).

“Semuanya (hadir) dalam rangka sinergitas untuk penguatan pertumbuhan ekonomi Kepri,” katanya.

Ansar menyampaikan, meski saat ini perekonomian Indonesia termasuk Provinsi Kepri terbilang stabil, namun, pemerintah tetap harus menyiapkan sejumlah strategi, untuk menjaga agar perekonomian tetap stabil.

“Kewaspadaan terhadap berbagai faktor yang memengaruhi pertumbuhan ekonomi tetap harus dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam Rakornas tersebut menekankan kepada seluruh kepala daerah di Indonesia, untuk berhati-hati dengan kondisi saat ini.

Meskipun kata dia, saat ini ekonomi Indonesia tumbuh positif di angka 5,3 persen, namun, resesi global yang segera datang, tentunya akan akan berdampak terhadap masyarakat.

“Kita juga bagian ekonomi global. Hati-hati semua harus hati-hati harus bekerja keras semuanya. Mendeteksi informasi yang ada di lapangan,” tegasnya.

Kepala Negara juga menginstruksikan seluruh kepala daerah agar bisa cepat dalam mengambil tindakan dalam mengantisipasi naiknya harga kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat.

“Tolong bupati, walikota, gubernur sering sering masuk pasar cek betul apa data yang diberikan sesuai fakta di lapangan,” pesannya. (kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini