Beranda Headline

Bersama Dewi Kumalasari, Ansar Bayar Zakat Mal Rp 37,5 Juta ke Baznas Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membayar zakat mal melalui BAZNAS Kepri di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, pada Rabu (27/3/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membayar zakat mal, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, pada Rabu (27/3/2024) lalu.

Di tahun ini, jumlah zakat mal yang dibayarkan oleh Gubernur Ansar sebesar Rp 37,5 juta. Selain Gubernur, Ketua PKK yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari Ansar turut membayar zakat mal. Adapun jumlah zakat mal yang dibayarkan oleh Dewi sebesar Rp 12 juta.

Ansar dalam kesempatan itu, mengajak seluruh kepala OPD di Pemprov Kepri, untuk dapat membayarkan zakat fitrah dan zakat mal sebelumnya datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Pembayaran zakat paling efektif itu melalui Baznas, karena distribusinya dapat diperpanjang,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kepri Arusman Yusuf, menyampaikan, kegiatan pembayaran zakat harta Gubernur Kepri merupakan program zakat keteladanan pimpinan yang digagas Baznas RI.

“Karena ini berlaku secara nasional, mulai dari presiden/wapres dan menteri berzakat melalui Baznas,” jelasnya.

Arusman berharap pembayaran zakat yang dilakukan Gubernur Ansar diikuti para kepala daerah se-Kepri. Dia menyampaikan pembayaran zakat harta melalui Baznas Kepri menghasilkan, banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Antara lain dikemas melalui program Kepri Cerdas, Kepri Makmur, Kepri Sehat dan Kepri Peduli. Termasuk penyaluran bantuan terhadap mustahik yang membutuhkan,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  PUPRP Kepri Langsung Turunkan Tim Bersihkan Sampah Taman Gurindam 12

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini