Beranda Headline

Berkomitmen Turunkan Angka Stunting, Rahma Diberi Penghargaan dari BKKBN

0
Wako Rahma saat menerima penghargaan dari BKKBN Pusat-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meraih penghargaan manggala karya kencana dari BKKBN Pusat, Kamis (7/9/2023) di Hotel CK Tanjungpinang.

Penghargaan yang diterima Rahma itu, karena orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu dinilai, berkomitmen terhadap pengendalian penduduk dan penurunan angka stunting di Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah yang turut hadir dan mendapat penyematan selempang, sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Pusat dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, yang telah memberikan penghargaan ini.

Menurutnya, penghargaan ini hasil kerja keras dan komitmen yang tinggi dari semua pihak, terhadap program keluarga berencana serta penurunan stunting di Kota Tanjungpinang.

Rahma mengatakan, penurunan stunting tidak dapat dilakukan sendirian. Namun, dalam penurunan stunting semua elemen daerah harus bersinergi.

“Alhamdulilah, dengan bersinergi, membuahkan hasil turunnya angka stunting di Tanjungpinang,” terangnya.

Ia pun berharap dalam intervensi yang selama ini dilakukan, dengan memberikan asupan gizi dapat terus dilakukan. Terutama kepada ibu hamil dan keluarga yang memiliki anak baduta dan balita.

Selain itu, ia menyampaikan, program BAAS di Kota Tanjungpinang cukup optimal, sehingga dapat menurunkan prevalensi angka stunting di Kota Tanjungpinang.

Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (ADPIN) BKKBN Pusat, Sukaryo Teguh Santoso menyampaikan, pada tahun 2024 mendatang, percepatan penurunan stunting ditargetkan harus diangka 14 persen secara nasional.

“Target tidak akan tercapai dengan baik tanpa adanya peranan pemerintah daerah. Sebab, banyak kasus stunting ditemukan di daerah,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Rahma Lepas 148 Atlet Tanjungpinang untuk Tanding di Popda Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini