Beranda Daerah Bintan

Beri Bantuan, Bupati Apri Temui Mahasiswa Bintan di Yogyakarta

0
Bupati Bintan Apri Sujadi foto bersama mahasiswa Yogyakarta asal Bintan-f/istimewa-kominfo

YOGYAKARTA (HAKA) – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengunjungi mahasiswa asal daerah Bintan yang berkuliah di sejumlah kampus di Yogyakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai di Warung Silol Kopi and Bakery , Selasa (4/2/2020) malam. Apri juga turut memberikan bantuan kepada sejumlah mahasiswa tersebut.

Ia menyampaikan, bahwa ke depan selain memanfaatkan program yang ada, Pemkab Bintan juga akan mencoba memanfaatkan dana CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Bintan guna meringankan beban mahasiswa yang bersekolah di luar daerah.

“Kami berdiskusi ringan tentang perkuliahan mereka, apa hambatan yang mereka hadapi selama ini. Kita juga terus mendorong dan mencoba memberikan semangat dan solusi agar mereka dapat fokus kuliah,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Bintan agar kembali ke tanah kelahirannya setelah selesai kuliah.

Pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki mereka hendaknya dapat membantu mempercepat kemajuan Bintan.

“Tentunya kita berharap, sesudah selesai proses belajar bisa kembali dan dapat ikut membaktikan diri kembali ke daerah Bintan,” jelasnya.

Dikatakannya juga meskipun kewenangan mahasiswa ada di pihak Provinsi Kepri, namun dirinya tetap berkomitmen untuk membangun SDM berkualitas dengan menyalurkan bantuan beasiswa mahasiswa tak mampu.

Menurutnya, dengan keterbatasan kewenangan dirinya tetap berusaha agar bagaimana anak-anak Bintan mendapatkan porsi pendidikan yang mumpuni. (red/kominfo)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here