Beranda Headline

Berhasil Cetak Siswa Berprestasi Cabang Olahraga, SMAN 4 Tingkatkan Bidang Seni

0
SMAN 4 Tanjungpinang sedang membuka penerimaan murid baru, Kamis (13/6/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – SMAN 4 Tanjungpinang selalu menorehkan prestasi gemilang di dunia olahraga, dengan konsistensi dalam melahirkan atlet-atlet berbakat dan membanggakan.

“Sekolah kami tidak hanya berfokus pada pencapaian akademis, namun juga mengangkat potensi non akademis para siswa,” kata Kepala SMA Negeri 4 Kota Tanjungpinang, Nurshanty.

Ia menjelaskan, dari bidang non-akademis, beberapa siswa dan alumni SMAN 4, telah berhasil menorehkan prestasi cemerlang, seperti Ramadhan Sananta, yang masuk squad Timnas Sepakbola Indonesia.

“Dia alumni SMAN 4 tahun 2021,” sebutnya.

Menurutnya, prestasi tersebut adalah hasil dari kerja keras guru pembimbing dan pelatih, yang senantiasa menggali dan mengasah bakat para siswa-siswinya.

“Dalam ekstrakurikuler, siswa-siswa kami mendapatkan pelatihan rutin yang membentuk kemampuan mereka,” ujar Nursanti kepada hariankepri.com.

Belum lama ini katanya, Ramadhan Arya Prayoga dari SMAN 4 Tanjungpinang, juga berhasil meraih prestasi internasional dengan meraih juara kedua dalam ajang pencak silat tingkat Asean di Aseanschool Games 2024 di Vietnam.

“Kami bangga dengan pencapaian murid kami, dan kami juga yakin prestasi lainnya dapat tercapai lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nursanti mengungkapkan, keberhasilan ini tidak lepas dari peran ekstrakurikuler di sekolah. SMAN 4 Tanjungpinang memiliki 16 klub ekstrakurikuler yang meliputi olahraga, seni, pramuka, dan keagamaan.

“Kami biasanya unggul di olahraga futsal, karate, silat, voli, basket, bulu tangkis, dan renang. Kami juga sedang meningkatkan ekstrakulikuler seni, seperti paduan suara, musik, marawis, seni tari, dan drum band,” ungkapnya.

Dia berharap, pembinaan ekstrakurikuler di sekolah ini terus ditingkatkan, agar dapat melahirkan siswa-siswi berprestasi di segala bidang.

“Pihak sekolah akan terus memberikan dukungan untuk peserta didik, dalam mengikuti berbagai kompetisi dan perlombaan demi mengasah keterampilan mereka,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Wagub Marlin Apresiasi Keberanian Pelajar di Batam yang Datang Sendiri untuk Divaksin
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini