Beranda Headline

Berhadiah Rp 6 Juta, AJI Tanjungpinang Gelar Lomba Menulis Artikel

0
Poster lomba menulis artikel yang diselenggarakan oleh AJI Tanjungpinang-f/ajitanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang, menyelenggarakan lomba menulis artikel dengan total hadiah sebesar Rp 6 juta.

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani menyampaikan, lomba yang akan berlangsung selama 1 bulan itu, diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK, MA dan mahasiswa, yang berdomisili di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

“Tema yang kita angkat di lomba ini “Merawat Keberagaman, di Tahun Politik”. Pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai pada 24 Desember hingga 24 Januari 2024. Atau selama sebulan penuh,” katanya, kepada hariankepri.com, Jumat (22/12/2023).

Lomba ini, kata Jailani, merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT ke-6 AJI Tanjungpinang. Melalui lomba ini diharapkan, karya yang dihasilkan oleh peserta dapat memberikan informasi serta edukasi tentang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 kepada masyarakat.

“Karena di lomba ini, kita mengharapkan para peserta dapat merepresentasikan informasi yang inovatif dan juga kreatif tentang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ogen menambahkan, dalam lomba ini total hadiahnya sebesar Rp 6 juta, bagi 6 pemenang dari masing-masing kategori, yaitu kategori siswa SMA/SMK, MA dan kategori Mahasiswa.

“Untuk Juara 1 di dua kategori itu akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1.5 juta, juara 2 Rp 1 juta, dan juara 3 sebesar Rp 500 ribu,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, nantinya seluruh karya para pemenang dalam lomba ini akan diterbitkan dalam e book Kumpulan Karya Pemenang Lomba Menulis Artikel #6tahunajitanjungpinang.

“Untuk itu kami mengundang siswa dan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam lomba ini. Untuk informasi pelaksanaan lomba ini bisa diakses melalui bit.ly/infodanguidebooklomba,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Soal Pajak Penerangan Jalan, BPPRD akan Hitung Ulang dengan PLN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini