Beranda Headline

Berbusana Melayu, Rahma Peringati HUT ke-76 RI Bersama Presiden Joko Widodo

0
Wali Kota Rahma bersama Wawako Endang Abdullah dan Forkopimda Tanjungpinang menggunakan baju adat saat Upacara HUT RI secara virtual dengan Presiden Jokowi-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Pemko Tanjungpinang mengelar upacara hari kemederkaan.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (17/8/2021).

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat, meskipun dilaksanakan dengan peserta dan tamu undangan terbatas.

Rahma mengatakan, bahwa tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan upacara dilakukan secara terbatas, dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Akan tetapi ini tidak mengurangi khidmat dan makna dari peringatan kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Rahma juga menyampaikan bahwa tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti biasanya sebelum pandemi.

Usai rangkaian kegiatan di kantor wali kota, Rahma melanjutkan upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dari istana negara.

Saat itu, Wali Kota Rahma dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, beserta Forkopimda menyaksikan prosesi upacara dari kantor wali kota.

Tampak Wali Kota Rahma mengenakan pakaian adat Melayu, dan undangan lainnya juga menggunakan baju adat nusantara.

“Sesuai instruksi dari pusat, peserta upacara secara virtual menggunakan pakaian adat. Yang mengandung arti, walaupun kita semua berbeda-beda tetapi tetap satu untuk kemajuan negara dan daerahnya,” pungkasnya.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here