Beranda Headline

Berbalut Baju Adat Melayu, Gubernur Ansar Pimpin Kirab Pemuda

0
Gubernur Ansar Ahmad didampingi Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Muhammad Ali, dan Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar ketika memimpin barisan Kirab Pemuda, Jumat (28/10/2022)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Provinsi Kepri, dimeriahkan dengan Kirab Pemuda yang dipimpin oleh Gubernur Ansar Ahmad di Kota Tanjungpinang, Jumat (28/10/2022).

Berbalut baju adat Melayu, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu didampingi Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Muhammad Ali, dan Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar.

Kirab Pemuda yang dimulai dari Gedung Daerah dan berakhir di Jalan Merdeka, Kawasan Kota Lama, Kota Tanjungpinang. Kirab diikuti ratusan peserta yang terdiri dari pejabat Pemprov Kepri, perwakilan organisasi kepemudaan, mahasiswa serta pelajar.

Dalam kirab itu para pejabat eselon II serta peserta kirab tampak mengenakan pakaian adat dari sejumlah daerah di Indonesia.

Seperti, misalnya, Kadissos Kepri, Eko Sumbaryadi yang mengenakan pakaian adat Jawa, Kadisdik Andi Agung yang mengenakan pakaian adat Bugis, dan Kasatpol PP Hendri Kurniadi, yang dalam kesempatan itu mengenakan pakaian adat Aceh.

Ansar mengajak para pemuda untuk bersatu menyikapi setiap perbedaan, guna melahirkan kekuatan untuk membangun bangsa Indonesia menuju bangsa yang besar dan maju.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” katanya.

Ansar dalam kesempatan itu menekankan kepada seluruh pemuda di Kepri, untuk selalu menumbuhkan semangat kebersamaan untuk membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” tegasnya. (kar)

Baca juga:  Melawan saat Ditangkap, Maling Uang Celengan di Pinang Ditembak Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini