Beranda Daerah Natuna

Berat di Ongkos, Natuna Butuh Lapas

0
Wabup Natuna Ngesti Suprapti

NATUNA (HAKA)-Wacana pemerintah pusat untuk membangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Natuna, dulunya kurang disetujui oleh sejumlah masyaralat di Natuna. Sebab, rencana pembangunan lapas tersebut dipetuntukkan bagi tahanan yang kasusnya luar biasa atau extra ordinary.

Namun rupanya Pemkab Natuna juga mendesak, agar segera dibangun Lapas di Natuna. Salah satu alasannya, karena banyaknya warga Natuna yang menjadi terpidana dan dikirim ke lapas di Tanjungpinang.

“Lokasi untuk pembangunan lapas sudah kami siapkan, tinggal menunggu pemerintah pusat membangunnya. Lokasi di daerah Padang Angus, Desa Binjai. Status lahan milik Kemenkumham,” kata Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.

Ia mengatakan, banyak keluarga terpidana yang kesulitan saat menjenguk terpidana di lapas Tanjungpinang. Sebab jarak tempuh yang cukup jauh, tentu membuat angkos perjalanan juga makin tinggi.

“Terkadang kasian juga masyarakat kita yang ingin menjenguk keluarganya di Lapas Tanjungpinang harus mengeluarkan biaya besar. Belum tiket kapal, penginapan dan akomodasi selama di Pinang,” sebutnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, Efrianto mengatakan, keberadaan lapas di Natuna sangat membantu ketika mengeksekusi tahanan. “Berat di ongkos ketika kita harus membawa terpidana ke lapas Tanjungpinang. Kalau bisa disegerakan rencana pembangunan lapas itu,” singkatnya. (fer)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here