Beranda Headline

Bentuk Kepedulian, Wako Rahma Bagi Bantuan Kapal Motor ke Nelayan Dompak

0
Wako Rahma saat menyerahkan kapal motor ke perwakilan nelayan-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Tanjungpinang, memberikan bantuan kapal motor kepada 3 koperasi nelayan, dan bantuan budidaya lele kepada 7 kelompok usaha bersama (kube).

Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di Tanjung Siambang, Dompak, Selasa (28/9/2021) kemarin.

Rahma berharap kepada penerima bantuan, untuk bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, dan menanamkan pola kerja keras dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Saya harap para penerima juga dapat mengembangkan budidaya perikanan darat khususnya ikan lele sebagai salah satu alternatif,” kata Rahma yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri, saat menyerahkan bantuan.

Menurut Rahma, bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang, terutama terhadap nelayan.

Ia menceritakan, sejak dulu hingga sekarang Kota Tanjungpinang dikenal sebagai pusat kegiatan perikanan, di bidang penangkapan dan pemasaran hasil perikanan.

Untuk mengatasi permasalahan yang ada, lanjut Rahma, Pemko Tanjungpinang sudah berusaha untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana, usaha perikanan bagi nelayan maupun pembudidaya ikan.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa, alat-alat perikanan, seperti kapal motor 1 GT Fiber kepada Koperasi Tanjung Siambang Dompak, Koperasi Nelayan Sumber Makmur, Sei Jang dan Koperasi Berkat Bersama, Kampung Bugis.

Ada juga bibit ikan lele sebanyak 140.000 ekor, pakan ikan seberat 15.750 kilogram dan peralatan perikanan yaitu mesin air 7 unit dan serokan ikan 12 buah. (zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here