Beranda Headline

Belum Dibayarkan, Ternyata Berkas Tn Z Sudah Dikirim ke Dinas Sosial Kepri

0
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Natuna, Puryanti di ruang kerjanya-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Natuna, Puryanti mengklarifikasi keterlambatan bantuan bagi keluarga Alm Tn. Z yang sampai saat ini belum diterima.

“Berkas pengajuan santunan bagi keluarga Alm Tn. Z sudah kami kirim ke Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau, 7 Desember 2020 yang lalu,” ujarnya kepada hariankepri.com, Kamis (7/1/2021).

Puryanti mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti pengajuan bantuan tersebut, setelah menerima surat dari Kementerian Sosial yang berisikan syarat-syarat pengajuan.

“Pada tangal 24 November 2020 kami menerima surat dari Kemensos dan langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk melengkapi berkas persyaratan tersebut dan tanggal 4 Desember 2020 berkas sudah lengkap,” terangnya.

Puryanti mengatakan, ia pernah melakukan koordinasi dengan pihak Kemensos, apakah boleh kabupaten langsung menyampaikan berkas tersebut ke Kemensos.

“Kemensos tidak membolehkan karena harus melalui provinsi secara kolektif dengan kabupaten dan kota se-provinsi tersebut,” terangnya.

Pihak Dinas Sosial Kabupaten Natuna juga telah menghubungi Dinas Sosial Provinsi Kepri, namun jawabannya masih menunggu kelengkapan berkas dari kabupaten kota lain. Untuk itu mengimbau keluarga untuk bersabar.

“Mohon bersabar karena masih dalam proses oleh pihak Dinsos Provinsi Kepri dan kami hanya bisa berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi dan selanjutnya merekalah yang meneruskan dan berkoordinasi dengan Kemensos,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here