Beranda Daerah Bintan

Bawaslu Bintan Minta Masyarakat Pantau 58 Calon Anggota Panwascam

0
Ketua Bawaslu Bintan Sabrima Putra di depan Kantor Bawaslu Bintan yang beralamat Km 16, Toapaya, Jalan Tanjungpinang-Tanjunguban-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua Bawaslu Bintan Sabrima Putra, mengatakan ada 58 calon Anggota Panwascam telah mengikuti ujian CAT, di Gedung BPMP Provinsi Kepri, Toapaya, Senin (14/5/2024) lalu.

“Saat ini kami sedang menunggu hasil pemeriksaan dari Bawaslu RI terkait tes tertulis para calon Anggota Panwascam tersebut,” ucap Putra kepada hariankepri.com, Minggu (19/5/2024).

Putra mengatakan, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk memantau, sekaligus memberikan tanggapan dan masukan terhadap nama-nama calon anggota Panwascam di 8 kecamatan itu.

“Tanggapan itu masuk dalam tahapan seleksi perekrutan calon anggota panwascam pilkada tahun 2024,” sebutnya.

Untuk itu, Putra menyarankan kepada masyarakat dapat melihat 58 nama-nama calon Anggota Panwascam itu di website Bawaslu Kabupaten Bintan.

“Tolong dipantau, apakah salah satu dari para calon anggota itu berafiliasi dengan partai politik atau tidak,” tutupnya.

Putra menyebutkan, pihaknya membutuhkan 15 anggota Panwascam untuk mengisi kuota di 8 kecamatan, dengan rincian Kecamatan Bintan Timur 3 orang, Tambelan 2 orang, Bintan Pesisir 1 orang.

Selanjutnya, Gunung Kijang 2 orang, Teluk Bintan 2 orang, Teluk Sebong 1 orang, Seri Kuala Lobam (SKL) 2 orang, dan Bintan Utara 2 orang.

“Setiap kecamatan ada 3 Anggota Panwascam. Perekrutan ini mengisi slot di 8 kecamatan itu, sedangkan pengawas pemilu di Kecamatan Mantang, dan Toapaya tidak dilakukan perekrutan,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Hingga Pagi, Masih Ada TPS di Pinang Belum Selesai Hitung Surat Suara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini