Beranda Daerah Bintan

Batu Miring Rumah Sakit Bintan Longsor, Bambang: Diperbaiki Tahun Depan

0
Pengendara motor sedang melintas di depan pagar batu miring RSUD Bintan yang roboh, Jalan Kesehatan, Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pagar batu miring Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan Kijang roboh beberapa hari lalu.
Pantauan hariankepri.com, Senin (18/12/2023), batu miring yang roboh itu di depan Gedung Unit Transfusi Darah, PMI Bintan.

Panjang batu miring yang roboh itu sekitar 8 meter. Material batu miringnya tertahan di drainase, jika tidak akan mengenai bahu Jalan Kesehatan.

Menanggapi hal itu, Direktur RSUD Bintan dr Bambang Utoyo mengatakan, batu miring roboh akibat hujan deras selama dua hari, beberapa pekan lalu.

“Saya dapat laporan robohnya batu miring, tengah malam sekitar jam 2 dini hari. Setelah itu kami bersihkan dan rapikan sementara,” ucap Bambang.

Selain itu, faktor lainnya adalah bahwa pagar itu dibangun oleh pihak PT Antam sekitar puluhan tahun lalu. “Sudah dimakan usia juga itu batu miring,” terangnya.

Atas kondisi itu, kata Bambang, pihaknya mengimbau warga terutama para pengendara agar berhati-hati melintasi di area tersebut.

“Karena konstruksi bangunan pagarnya udah terlihat condong ke jalan,” tuturnya.

Pihaknya akan melakukan perbaikan di APBD Perubahan 2024 nanti. Pasalnya, kata Bambang, anggaran murni tahun depan telah disetujui oleh legislatif dan eksekutif.

“Atau akan dilakukan perencanaan anggaran dari rumah sakit sendiri nantinya,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  3.317 Warga Binaan di Kepri Antusias Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini