Beranda Daerah Tanjungpinang

Basarnas Tanjungpinang Bantu Kapal Malaysia yang Terbakar di Perbatasan

0
Kondisi Kapal Tiger Star berbendera Malaysia usai terbakar-f/istimewa-basarnas tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Tanjungpinang, mendapat informasi dari seorang nelayan Indonesia, bahwa ada kapal berbendera Malaysia terbakar, Senin (17/4/2023) malam.

“Ada kecelakaan kapal, yakni terbakar di Wilayah perairan Malaysia dekat perbatasan dengan Indonesia,” tegas Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi, Selasa (18/4/2023) malam.

Sehingga, Anggota Basarnas dan Tim Sar Gabungan Kepri termasuk MRSC Johor, melakukan operasi pencarian di area kejadian tersebut.

Menurut Slamet, kapal tersebut bernama Tiger Star Port Kelang dengan membawa 5 orang berkewarganegaraan Indonesia.

“Bagian depan terbakar, dan dapur berantakan sepertinya ada ledakan,” tutur Slamet.

Adapun korban yang selamat yakni, Kapten Kapal bernama George Peter (55), Anggi (40), Davi (35). Sedangkan, Wilmar (50) ditemukan meninggal dunia.

“Anak bernama Iqbal (17) hilang. Anggota saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban. Mereka yang selamat dan meningal diangkut di Kapal GSL Christel Elisabeth,” tuturnya.

Untuk kronologi singkatnya, sambung Slamet, kapal MT TIGER STAR bendera Malaysia berangkat dari Johor Malaysia menuju ke Indonesia. Setibanya di lokasi kejadian terjadi kebakaran di kamar mesin, dan menyasar anjungan kapal. (rul)

Baca juga:  Raih Penghargaan Tingkat Madya, Nilai KLA Tanjungpinang Tertinggi se-Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini