Beranda Headline

Baru Menjabat, Kajati Kepri Hari Setiyono Siap Sukseskan Program PEN

0
Kajati Kepri Hari Setiyono (kiri) bersama jajarannya tengah mengikuti rapat kerja Kejagung RI secara virtual, di Aula Kantor Kejati Kepri, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Senin (14/12/2020),-f/istimewa-penkum kejati kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau (Kepri), Hari Setiyono bersama jajarannya mengikuti rapat kerja (Raker) Kejaksaan Agung RI tahun 2020 secara virtual se-Indonesia, Senin (14/12/2020).

“Masih ikuti Raker Kejagung RI,” ucap Kajati Kepri, Hari Setiyono, saat dikonfirmasi hariankepri.com.

Raker tersebut sambung Hari, membahas program kerja prioritas untuk mengawal serta menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang cetuskan oleh pemerintah pusat.

Artinya, Kejati Kepri siap melaksanakan program PEN untuk menanggulangi berbagai dampak pandemi Covid-19, di wilayah Kepri.

Baik itu kebijakan stabilitas politik, hukum maupun keamanan serta transformasi pelayanan publik pada tahun 2021, yang diarahkan untuk mendukung pemulihan strategis pembangunan pasca pandemi Covid-19.

Hari menyebutkan, tema raker Desember 2020 ini adalah komitmen kejaksaan menyukseskan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Raker hari ini dipimpin langsung Jaksa Agung ST Burhanuddin. Kegiatan rapat PEN selama tiga hari, mulai 14-16 Desember 2020,” terangnya.

Salah satu poin penting yang akan dilaksanakan oleh kejaksaan menurut Hari, upaya mewujudkan situasi kondusif penegakan hukum dan menciptakan keamanan pada prokes Covid-19.

“Optimalisasi proses penegakan hukum secara konvensional dalam sistem peradilan akibat kebijakan pembatasan jarak fisik (physical distancing),” tuturnya.

Hari menambahkan, program PEN telah dituangkan dalam bentuk Peraturan Pemerintah (PP) nomor 23 tahun 2020, tentang pelaksanaan PEN dalam rangka mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan Pandemi Covid-19.

“Untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha, dalam menjalankan setiap usahanya selama wabah Covid-19 melanda,” tutupnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here