Beranda Headline

Bareng Kemenparekraf, Pemprov Kepri Bahas Pembentukan UPT Ekonomi Kreatif

0
Kadispar Kepri, Guntur Sakti saat mendampingi Gubernur Ansar Ahmad membahas pembentukkan UPT Ekonomi Kreatif bersama Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Hariyanto, di Kota Batam, Senin (18/12/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kadispar Kepri, Guntur Sakti menggelar pertemuan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Kota Batam, Senin (18/12/2023).

Kadispar Kepri, Guntur Sakti menyampaikan, pertemuan tersebut membahas rencana pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bidang Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Barekraf RI, dan Tugu Bahasa di Pulau Penyengat.

“Pembentukan UPT Bidang Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Barekraf RI di Kota Tanjungpinang akan menjadi Ikon Connecting The Culture bukan hanya untuk Kepulauan Riau, tetapi Indonesia secara keseluruhan,” katanya, kepada hariankepri.com.

Menurutnya, ground breaking Tugu Bahasa dan Sentra Kreatif Indonesia sebagai UPT Kemenparekraf di Kepri, juga akan menjadi duet kolaborasi pembangunan yang dahsyat, pada sektor pariwisata dan kebudayaan.

“Ini juga sebagai bukti jika asal muasal Bahasa Indonesia adalah berasal dari Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, nantinya UPT yang akan dibangun, akan menerapkan konsep green rooftop, yang memadupadankan green dan blue economy.

“Sehingga bangunan itu akan menjadi bangunan yang ekslusif, namun bukan akses yang ekslusif. Karena akan menjadi ruang bertemunya insan-insan kreatif dan masyarakat di Kepri,” paparnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Hariyanto menyampaikan, pihaknya optimis rencana pembangunan UPT tersebut bisa terwujud.

“Dengan adanya dukungan penuh dan komitmen Gubernur Kepri, kita optimis rencana ini bisa terwujud,” ujarnya.

Sejauh ini, pihaknya juga telah melaporkan rencana pembentukan UPT tersebut kepada Menpan RB. “MenPAN/RB juga sangat paham akan potensi dan daya saing yang dimiliki oleh Kepulauan Riau,” tuturnya.(kar)

Baca juga:  Dalam 6 Bulan, Wisman yang Datang ke Kepri Hampir 800 Ribu Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini