Beranda Headline

Bappenas Setujui Anggaran Rp 93 Miliar untuk Bangun Tugu Bahasa di Penyengat

1
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kabid Cipta Karya PUPR Kepri, Sayed Wahidin saat bertemu Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, Menteri PPN Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyetujui usulan anggaran untuk pembangunan Tugu Bahasa Nasional di Pulau Penyengat.

“Sudah disetujui anggarannya senilai Rp 93 miliar. Kita juga sudah membicarakan detail desain-nya dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR,” katanya, kepada hariankepri.com, beberapa waktu lalu.

Menurut Ansar, dari hasil audiensi dengan Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti Kamis (21/3/2024) di Kantor Kementerian PUPR, pihak Dirjen Cipta Karya masih membahas penyelesaian desain untuk pembangunan tugu tersebut.

“Kita berharap pembahasan di tingkat pusat cepat final dan pembangunan Tugu Bahasa bisa segera kita mulai,” harapnya.

Ansar juga sudah meminta kepada Dinas PUPR Kepri, terus melakukan komunikasi secara intens dengan Dirjen Cipta Karya terkait penyempurnaan desain yang sudah disiapkan sebelumnya.

Karena, lanjut Ansar, pembangunan Tugu Bahasa Nasional tersebut, merupakan salah satu bentuk penghargaan untuk memperingati lahirnya Bahasa Indonesia.

“Selain itu, pembangunan tugu ini juga dalam rangka pengembangan kawasan cagar budaya di Pulau Penyengat serta meningkatkan potensi wisata di Kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Jika nantinya, tugu tersebut sudah berdiri, maka, tugu itu tentunya akan ikon baru di Pulau Penyengat yang berada di Ibu Kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.

“Kita yakin, dengan adanya tugu ini nanti, Penyengat akan lebih memiliki daya tarik. Dan akan lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,” pungkasnya. (kar)

Baca juga:  Lahirkan Birokrasi Bebas Korupsi, Menpan Canangkan OLGOZI di Batam

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini