Beranda Headline

Bappenas Restui Usulan Ansar, Salah Satunya Flyover Simpang Kabil Batam

0
Deputi Bidang Kemaritiman dan SDM Kementerian PPN/Bappenas, Arifin Rudiyanto saat pengarahan dalam Musrenbang RKPD Pemprov Kepri Tahun 2023, Rabu (30/3/2022)-f/screenshot-youtube diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kementerian PPN/Bappenas, merestui sejumlah usulan proyek strategis Pemprov Kepri untuk masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2023.

Deputi Bidang Kemaritiman dan SDM Kementerian PPN/Bappenas, Arifin Rudiyanto, menyampaikan, setelah dicermati, usulan proyek strategis Pemprov Kepri, beberapa di antaranya dinilai cukup perspektif untuk masuk dalam RKP Tahun 2023.

Adapun proyek yang dimaksud, yakni, pengembangan air baku, flyover Simpang Kabil, pembinaan dan kemitraan usaha, sertifikasi siswa SMK, peningkatan kapasitas tenaga pendidik, dan sertifikasi tenaga kerja.

“Usulan-usulan ini akan terus didorong pelaksanaannya, dan dipastikan anggarannya di tahun 2023,” katanya, saat memberikan pengarahan secara virtual dalam Musrenbang RKPD Pemprov Kepri Tahun 2023, Rabu (30/3/2022).

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk menjawab isu-isu strategis Pemprov Kepri di tahun 2023, Kementerian PPN/Bappenas, memberikan empat rekomendasi prioritas strategis bagi Pemprov Kepri.

Pertama, peningkatan infrastruktur layanan dasar termasuk layanan pendidikan dan kesehatan, khususnya di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar.

Yang kedua, sambung Arifin, yakni, peningkatan kapasitas tenaga kerja industri dan pariwisata, yang mendukung pengembangan kawasan strategis Batam-Bintan.

“Ketiga, peningkatan aksesibilitas antar wilayah antar pulau di daerah tertinggal, terdepan, terluar, dan yang terakhir pengembangan hilirisasi industri berbasis sektor perikanan,” paparnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini