Beranda Headline

Bapanas Anggarkan Rp 29 Miliar untuk GPM, Pemko Dapat Rp 30 Juta

0
Analis Ketahanan Pangan Ahli Madya Bapanas, Denny Eswan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Pangan Nasional (Bapanas) alokasikan anggaran sebesar Rp 29 miliar, untuk kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), pada 514 kabupaten kota yang ada di Indonesia.

Analis Ketahanan Pangan Ahli Madya Bapanas, Denny Eswan menyampaikan, anggaran yang dikucurkan tersebut, untuk pelaksanaan GPM selama tahun 2024 ini.

“514 kabupaten kota itu, masing-masing menggelar 2 kali dalam setahun,” kata Denny kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Ia menyebut, untuk Pemko Tanjungpinang, pada tahun 2024 ini diberikan anggaran sekitar Rp 30 juta untuk pelaksanaan 2 kali GPM.

“Anggaran itu salah satunya untuk keperluan operasional,” ucapnya.

Sementara untuk Pemprov Kepri, lanjut Denny, Bapanas memberikan kuota pelaksanaan sebanyak 10 kali dalam setahun. Untuk satu kali kegiatan diberikan anggaran sebesar Rp 20 juta.

“Alhamdulillah dari Januari hingga Maret 2024, sudah 2.200 kali GPM di 34 provinsi,” ucapnya.

Ia menyebut, kegiatan ini salah satu tujuannya untuk mengintervensi harga pasar, terutama saat Ramadan hingga jelang lebaran Idul Fitri. Termasuk hari besar keagamaan lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini ke depan lebih masif lagi, sehingga bisa membantu kebutuhan masyarakat, terutama yang tidak mampu,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Gandeng Disperindag Kepri, IAD Kejati Gelar Pasar Murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini