Beranda Daerah Bintan

Banyak Santri Terpapar Covid-19, Anggota Satpol PP Jaga Wilayah Masuk Ponpes

0
Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Bintan, Tabrani-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kabupaten Bintan, Tabrani mengatakan, pihaknya telah menempatkan anggota penegak perda di jalur masuk Ponpes Darul Ilmi, Toapaya, sejak Jumat (18/9/2020) lalu.

“Ada 5 orang anggota secara bergantian pagi, siang dan malam, dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB,” ucap Tabrani kepada hariankepri.com, Senin (28/9/2020).

Tugas mereka kata Tabrani, untuk melarang para orang tua atau wali santri, maupun pengunjung lainnya untuk masuk di dalam pondok pesantren.

Sebab secara berturut-turut para santri di pondok itu telah terpapar Covid-19, sejak tanggal 12 September 2020 silam. Kegiatan itu juga, untuk mencegah penyebaran wabah penyakit ini keluar dari pesantren.

“Pemerintah kecamatan minta Anggota Satpol PP, untuk jaga. Karena sebelumnya ada kejadian warga sekitar, memblokir jalan agar wali santri tidak masuk ke pondok pesantren,” terangnya.

Selain di ponpes, sambung Tabrani, pihaknya juga menempatkan Anggota Satpol PP, di lokasi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepri, yang berada di kawasan Ceruk Ijuk, Toapaya.

Tempat ini menurut Tabrani, adalah lokasi isolasi para pasien Covid-19.

“Masing-masing shift ada 6 anggota yang jaga di pos LPMP Toapaya,” imbuhnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here