Beranda Ekonomi Digital

Banyak Keunggulan, Vivan Powerbank VPB-P20 Paling Awet dan Bisa Dibawa ke Pesawat

0
Vivan Powerbank VPB-P20

UNTUK memilih powerbank yang awet, pastikan anda tidak boleh sembarangan saat membelinya apalagi jika membeli secara online.

Saat ini ada banyak sekali pilihan produk powerbank dari berbagai merek, ada yang murah dan ada juga yang mahal. Namun, banyak orang tergiur dengan powerbank dengan harga asal murah tanpa melihat spesifikasinya seperti apa.

Pasti semua orang menginginkan produk powerbank yang dimiliki bisa awet digunakan bertahun-tahun. Lalu, apa saja kriteria yang bisa menunjukkan bahwa, sebuah powerbank bagus dan layak dimiliki serta punya keawetan jangka panjang?

Memilih Powerbank Awet
Untuk Anda yang sedang cari produk powerbank yang tahan lama, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Beli Dari Merk Terkenal

Salah satu cara yang bisa dicoba untuk membeli powerbank dengan tingkat keawetan tinggi, maka bisa beli dari merek yang terkenal sehingga terjamin kualitasnya.

Karena sebuah brand yang sudah dikenal luas oleh masyarakat, biasanya punya prosedur dan standar yang ketat, sebelum produk dijual ke pasaran sehingga kualitas produk juga sudah pasti jauh lebih bagus.

Perlu diketahui bahwa produk powerbank dari merek terkenal, belum tentu harganya mahal. Jika terlalu murah juga wajib waspada. Karena bisa Jadi kemungkinan itu adalah barang palsu.

2. Pilih Daya Sesuai Kebutuhan

Jika memiliki lebih dari satu perangkat smartphone maka pastikan pilih kapasitas daya. Karena powerbank yang memiliki daya kecil maka sudah pasti tidak akan cukup untuk mengisi daya handphone anda, yang jumlahnya lebih dari satu.

Apalagi perlu diketahui fakta bahwa, powerbank sebagai baterai cadangan hanya punya kemampuan untuk mentransfer daya sebesar 70 sampai 80 persen, dari total daya yang dimilikinya.

Baca juga:  Enam Jam Rapat dengan Alot, Akhirnya KPU Bintan Nyatakan Awe-Dalmasri Lolos

Sebagai contoh, jika memiliki handphone dengan kapasitas baterai 5.000 mAh maka kapasitas powerbank yang anda punya minimal memiliki daya 10.000 mAh. Cara ini bisa dilakukan agar handphone anda baterainya bisa terisi sampai penuh dan masih ada sisa daya sebagai cadangan nantinya.

3. Samakan Arus Daya Powerbank dan Handphone

Mengapa demikian? Hal ini tentu sangat penting anda lakukan, karena setiap barang elektronik ternyata punya nilai arus daya yang berbeda-beda. Ketika mengisi baterai dengan arus daya yang tidak tepat, maka akan membuat baterai lebih cepat rusak. Smartphone zaman sekarang biasanya dibekali dengan fitur fast charging di mana fitur ini sendiri memerlukan arus sebesar 2 ampere (A).

Jadi sebaiknya pilih powerbank awet yang memiliki output sebesar 2A. Cara ini juga sangat penting dilakukan untuk menjaga baterai handphone agar tidak mudah rusak.

4. Punya Proteksi Keamanan

Tips berikutnya saat memilih powerbank yang awet adalah dengan memperhatikan proteksi keamanan. Minimal powerbank yang anda punya punya fitur short circuit protection, dan over charging protection.

Keduanya dapat memproteksi powerbank dan juga handphone dari kerusakan yang disebabkan oleh arus pendek serta bisa mendeteksi baterai sudah terisi penuh dan powerbank akan secara otomatis menghentikan pengisian daya.

5. Sudah Ada Garansi

Sebuah powerbank yang memberikan garansi produk tentu saja bisa dipastikan memiliki kualitas yang bagus. powerbank dengan kualitas bagus berarti punya tingkat keawetan untuk jangka panjang dan wajib jadi pertimbangan.

Umumnya garansi produk yang diberikan minimal 6 bulan sampai 1 tahun, bahkan juga lebih tergantung produsen powerbank tersebut. Garansi yang dihadirkan juga akan menjamin powerbank bisa bekerja dengan baik.

Memperkenalkan Vivan Powerbank VPB-P20

Baca juga:  Giliran Sanggar Budaya Dapat Bantuan Hibah Pemko, Rahma: Ini Bentuk Kepedulian Kami

Anda yang sedang cari produk powerbank awet, salah satu pilihan yang tepat adalah Vivan Powerbank VPB-P20. Karena produk ini memiliki keunggulan sebagai berikut.

  • Memiliki desain yang ramping dan juga bobot ringan hanya 369 gram.
  • Memiliki kapasitas daya 20.000 mAh.
  • Dilengkapi dengan lampu LED untuk mengetahui sisa baterai.
  • Bisa dibawa naik ke kabin pesawat jadi terbilang flight friendly.
  • Memiliki garansi hingga 18 bulan.
  • Punya dua port USB dan sudah dilengkapi dengan built-in cable lightning dan Type C.
  • Pengisian daya cepat dengan 22.5 watt PD+QC3.0

Untuk yang sedang cari produk powerbank awet pastikan sudah memperhatikan beberapa tips di atas agar menemukan produk powerbank terbaik di tahun 2024.

Jika masih bingung menentukan pilihan produk powerbank, Vivan Powerbank VPB-P20 tentu bisa jadi pilihan produk terbaik. Adapun produk powerbank ini bisa dibeli secara online di toko resmi Vivan dan juga di toko-toko offline terdekat di kota Anda.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini