Beranda Headline

Bantu Warga yang Tak Mampu, Perumahan MAR Gagas Program Sosial Secanting Beras

0
Pembagian program ‘Gerakan Secanting Beras’ kepada security perumahan MAR-f/istimewa-pengurus rt

TANJUNGPINANG (HAKA) – Warga Perumahan Mahkota Alam Raya, Kelurahan Batu IX membuat program sosial, untuk membantu para pekerja di perumahan tersebut.

Program ini dinamakan ‘Gerakan Secanting Beras’, yang diperuntukkan bagi para pekerja di perumahan seperti security, bagian taman, pengangkut sampah dan penyapu jalan, serta marbot mesjid.

“Idenya dari warga, lalu pengurus menyusunnya hingga Alhamdulillah sudah berjalan 2 minggu,” ujar Ketua RT Samsul Bahri kepada hariankepri.com, Sabtu (11/12/2021).

Ia juga menerangkan, hal ini sebagai bentuk kekompakan warga Mahkota Alam Raya, dan gerakan peduli kepada warga lainnya serta para pekerja di perumahan.

“Beras secanting dapat ditaruh pada wadah yang telah disediakan, setiap hari Jumat di Masjid Al Istiqamah atau di Rumah Ketua RT,” sebutnya.

Program Gerakan Secanting Beras-f/istimewa-pengurus rt

Pada pekan pertama program ini berjalan, terkumpul 17 bungkus beras, yang setiap bungkusnya berisi 5 kilogram beras.

“Itu telah disalurkan kepada para penerima. Untuk pekan kedua ini, sasaran kita para Asisten Rumah Tangga (ART), dan akan dibagikan secara bertahap di beberapa blok perumahan,” imbuhnya.

Samsul berharap program ini dapat meringankan beban para pekerja di perumahan. Apalagi jika dapat menjadi contoh bagi perumahan lain. (arp)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here