Beranda Headline

Bantu Pemerintah, BIN Daerah Kepri Vaksinasi 1.872 Pelajar Tanjungpinang

0
Sejumlah pelajar tingkat SMP sedang mengikuti rangkaian vaksinasi tahap II, di SMPN 4 Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Intelijen Negera Daerah (BINDa) Kepri, melaksanakan vaksinasi dosis II untuk 1.872 pelajar tingkat SMP/SMA se-Kota Tanjungpinang, Kamis (12/8/2021).

Kepala BINDa Kepri Brigjen Pol RC Gumay mengatakan, vaksin tahap II ini digelar di dua lokasi yakni, SMAN 1 Kota Tanjungpinang untuk 1.307 pelajar, dan 565 pelajar tingkat menengah pertama dilaksanakan di SMPN 4 Kota Tanjungpinang.

Gumay menegaskan, pihaknya turut berperan untuk meningkatkan serta percepatan kekebalan kelompok (herd imunity) masyarakat, khususnya di kalangan pelajar.

Artinya, lembaga ini juga salah satu penyangga Negara Republik Indonesia (NKRI). Apalagi daerah Kepri ini, kata Gumay, berbatasan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

“Ini menjadi konsen dari Pemerintah Pusat. Sehingga Kepri masuk dalam upaya percepatan vaksinasi,” terangnya.

Ia menegaskan, BIN terus membantu pemerintah dalam melakukan percepatan pelaksanaan program vaksinasi. Kegiatan ini, juga didukung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat.

“Kami jemput bola, supaya masyarakat mendapatkan kemudahan dalam vaksinasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Tanjungpinang M Darwin menambahkan, kegiatan vaksinasi di sekolahnya diikuti oleh murid dari 4 sekolah.

“Yakni, pelajar SMPN 4, SMP Pelita Nusantara, SMPN 5 dan SMPN 8 Tanjungpinang,” sebut Darwin.

Atas acara itu, pihaknya mengapresiasi kepada BINDa Kepri. Sebab, telah menjadi promotor kegiatan vaksinasi ratusan pelajar di sini.

“Kami ucapkan terima kasih. Semoga ini dapat mengatasi Pandemi Covid-19. Dan segera melaksanakan proses belajar tatap muka,” pungkasnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here