Beranda Daerah Anambas

Banjir Melanda Anambas, 422 Warga Terdampak, 18 KK Diungsikan

0
Banjir yang terjadi di Kecamatan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Minggu (19/11/2023)-f/istimewa-bpbd kepri

ANAMBAS (HAKA) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri, Hasbi menyampaikan, sebanyak 422 warga terdampak banjir, yang melanda Kecamatan Tarempa, Kabupaten Anambas, pada Minggu (19/11/2023) kemarin.

“Warga yang terdampak itu tersebar di 7 RT yang ada di Tarempa. Tidak ada korban luka dan jiwa dalam peristiwa ini,” katanya, kepada hariankepri.com, Senin (20/11/2023).

Hasbi menerangkan, sejauh ini sebanyak 18 KK yang sebagian besar merupakan keluarga Anggota Polsek Siantan yang diungsikan ke Hotel Tarempa Beat, Hangtuah.

“Untuk kerusakan, sejauh ini masih dilakukan pendataan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, banjir yang terjadi di Tarempa itu dikarenakan hujan deras yang terjadi sejak pukul 11.05 wib hingga pukul 17.55 yang membuat Sungai Sugi meluap.

Hal itupun mengakibatkan, sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Patimura, Jalan Raden Saleh, Jalan diponogoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kartini, dan perumahan TNI AL terendam banjir.

“Waktu itu, anggota TRC BPBD, Damkar, Polisi dan warga setempat langsung membantu dan mengevakuasi barang-barang dan elektronik rumah warga yang terdampak banjir,” paparnya.

Saat ini sambungnya, BPBD telah melakukan pendistribusian bantuan berupa, 9 paket perlengkapan bayi, 9 selimut, dan 600 bungkus manakan untuk para warga yang terdampak banjir tersebut.

“Kita juga sudah melakukan monitoring di beberapa titik rawan banjir dan longsor, dan melihat permukiman masyarakat yang rawan akan banjir,”pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Bawa Bantuan Hingga Larut Malam, Rahma Cek Warga Terkena Banjir Rob
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini