Beranda Daerah Bintan

Bangun RKB di Bintan, Ketua Komisi IV DPRD Apresiasi Program Pemprov Kepri

0
Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumalasari saat berkunjung ke SMKN 1 Bintan Utara (Binut)-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mempunyai banyak program untuk peningkatan mutu pendidikan di wilayah Kepri, khususnya di Kabupaten Bintan, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

“Melalui Dinas Pendidikan Kepri, sudah banyak meluncurkan berbagai program peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan SDM, baik guru maupun murid-murid sekolah,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari, kepada hariankepri.com, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Dinas Pendidikan Kepri telah banyak merealisasikan program di satuan pendidikan. Di antaranya seperti pembangunan ruang kelas belajar SMA maupun SMK.

Kemudian, sambung Dewi, ada juga bantuan insentif untuk kesejahteraan para guru honorer, serta menggratiskan biaya praktik lapangan anak-anak di sekolah kejuruan seperti SMK.

Untuk itu, Dewi selaku Ketua Komisi IV DPRD Kepri mengapresiasi pemprov yang memberikan berbagai bantuan pendidikan, berupa pengadaan sarana dan prasarana sekolah.

“Program-program yang telah disalurkan itu sangat membantu masyarakat di Bintan. Semoga, bantuan-bantuan itu dapat berlanjut,” pungkasnya.

Kepala SMKN 1 Bintan Utara (Binut) Wiharjo menambahkan, sekolahnya tahun 2024 ini mendapat bantuan tambahan 10 ruang kelas baru (RKB), dari Pemprov Kepri. Yakni, ruang kelas belajar mengajar dan ruang praktik untuk murid bidang perhotelan.

“Ini untuk menambah skill anak-anak perhotelan khususnya sektor pariwisata. Mereka dipersiapkan untuk bekerja di dunia usaha pariwisata yang ada di Bintan,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Psikiater ke ASN: Perselingkuhan Bisa Sebabkan Stroke Hingga Bunuh Diri
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini