Beranda Headline

Bangun Infrastruktur, Bupati Hamid Minta Dukungan Masyarakat

0
Bupati Natuna, Hamid Rizal dan Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Nurhayati Hamid Rizal saat tiba di Pelabuhan Pulau Panjang-f/istimewa-pemkab

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Hamid Rizal menyampaikan, pemekaran wilayah merupakan upaya strategis untuk percepatan pembangunan.

“Termasuk dengan rencana pemekaran Desa Pulau Panjang dan Kerdau menjadi sebuah kecamatan baru, merupakan upaya mengakomodir aspirasi masyarakat,” ujar Hamid Rizal di Gedung Pertemuan masyarakat Desa Pulau Panjang, Sabtu (20/6/2020) akhir pekan lalu.

Ia mengatakan, Pemkab Natuna telah mengusulkan dua kecamatan baru, yakni Kecamatan Seluan (bagian dari Kecamatan Bunguran Utara) dan Kecamatan Pulau Panjang (bagian dari Kecamatan Subi).

“Kedua kecamatan yang diajukan ini sudah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Kepulauan Riau, dan saat ini sedang menunggu proses penomoran dari pihak Kemendagri,” sebutnya.

Hamid berharap dengan adanya pemekaran kecamatan tersebut, mendapat dukungan dari masyarakat setempat, terutama terkait penyediaan lahan pembangunan fasilitas dan infrastruktur.

“Pelebaran jalan akan menjadi prioritas untuk direalisasikan pada APBD Kabupaten Natuna Tahun 2021 mendatang,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Hamid Rizal menyerahkan bantuan masker kepada masyarakat, dan sembako (beras) kepada warga Desa Kerdau dan Desa Pulau Panjang. (dan/rilis)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here