Beranda Headline

Bangkitkan UMKM, Bazar Ramadan di Batu 9 Dipadati Pengunjung

0
Sasana masyarakat memadati Bazar Ramadan, Selasa (12/3/2024) di Batu 9 Kota Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bazar Ramadan 1445 Hijriah, yang berlokasi di belakang Richeese Factory Jalan DI Panjaitan Batu 9, Kota Tanjungpinang, terpantau dipadati oleh pengunjung, di hari pertama Ramadan.

Koordinator Bazar Ramadan PKK Kelurahan Air Raja, Siti Maimanah mengatakan, tujuan diadakannya bazar ini untuk membangkitkan IKM dan UMKM, terutama yang ada di Kelurahan Air Raja.

“Alhamdulillah, di hari pertama ini ada 70 pedagang yang berjualan. Begitu pun pengunjungnya terlihat banyak,” kata Siti kepada hariankepri.com, pada Selasa (12/3/2024).

Menurut Siti, ini merupakan bagian dari program PKK Kelurahan Air Raja, Karang Taruna, Forum RT RW, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

“Kami akan membuka bazar ini hingga 8 April 2024 mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa harga sewa stand di bazar Ramadan ini sebesar 900 ribu per lapak, sudah termasuk biaya kebersihan dan keamanan.

“Pedagang bazar mulai berjualan pada pukul 14.00 WIB dan berakhir sebelum Magrib, kemudian mulai dilakukan proses pembersihan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Riski, mengatakan bahwa ia datang ke Bazar Ramadan bersama temannya, untuk membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“Bagus, ada banyak pilihan makanan untuk buka puasa. Selain itu, kita juga sambil ngabuburit,” ujarnya singkat. (sap)

Baca juga:  12 Peserta Lulus Tes, 2 Anggota Bawaslu Bintan Dinyatakan Gugur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini