Beranda Headline

Bahtiar Inisiasi Penanaman Pohon Buah di Kantor Gubernur Kepri Dompak

0
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar saat menanam pohon di area kantor Gubernur Kepri, Dompak-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pjs Gubernur Bahtiar Baharuddin, mengajak para pegawai Pemprov Kepri, untuk melakukan aktivitas sederhana dan murah namun bermanfaat besar.

“Saya bersama Pak Sekda akan membuat anjuran penanaman pohon buah-buahan satu pegawai satu pohon di lingkungan kantor pemprov,” ujar Bahtiar saat memulai penanaman pohon buah di halaman kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Minggu (11/10/2020).

Penanaman pohon-pohon buah itu disejalankan dengan aktivitas jalan dan sepeda santai.

Aktivitas sepeda dimulai dari Gedung Daerah, menuju Dompak. Sementara Jalan Santai bermula dari Tugu Provinsi, Dompak.

Bahtiar, Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan sejumlah Kepala OPD masing-masing menanam satu pohon buah.

Demikian juga Pjs Ketua TP PKK Kepri Sofa Marwah Bahtiar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kepri Rismarini Arif.

Bahtiar ingin kegiatan sederhana dan murah ini berlangsung terus ke depan. Apalagi ada ribuan pegawai Kepri. Sehingga akan banyak pohon buah yang bisa ditanam. Tentu bertahun-tahun ke depan akan ada hasilnya.

Bahtiar ingin aktivitas menanam pohon buah ini diikuti oleh masyarakat Kepri. Termasuk dengan memanfaatkan lingkungan rumah untuk menanam pohon buah.

“Seluruh masyarakat kita diajak untuk menanam pohon, karena pohon dan manusia adalah satu kesatuan dalam berkehidupan apalagi sekarang kita menghadapi musim pancaroba,” tambahnya.

Terakhir, menurut Dirjen Polpum Kemendagri ini, dengan diinisiasinya berolahraga seperti jalan santai dan bersepeda serta menanam pohon, diharapkan meningkatkan ketahanan tubuh dan ketahanan pangan, di Kepulauan Riau ditengah mewabahnya Covid-19 dan menyambut Pilkada Serentak 2020. (kar/humas prov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here