Beranda Daerah Bintan

Bahas Rancangan RPJPD Bintan, Bupati Roby Fokus Sektor Ekonomi

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Wabup Bintan menyaksikan penandatanganan Penyusunan Ranwal Dokumen RPJPD Kabupaten Bintan tahun 2025-2045, di Hotel Bhadra-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal (Ranwal), Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bintan tahun 2025-2045.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Bhadra Resort Hotel, Toapaya, Rabu (17/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Roby memaparkan visi misi RPJPD Bintan. Dokumen rancangan besar itu harus dapat mengubah Kabupaten Bintan, menjadi daerah lebih maju dan sejahtera.

“Meskipun ada perubahan yang signifikan dalam 20 tahun terakhir. Masih ada ruang untuk perbaikan yang perlu dikerjakan dengan maksimal,” terangnya.

Di antaranya adalah, sektor ekonomi, mulai dari tingkat kemiskinan, pengangguran, pertumbuhan ekonomi serta pendapatan per kapita menjadi fokus utama dalam upaya mencapai perubahan yang signifikan dalam 20 tahun mendatang.

Untuk itu, pentingnya kesinambungan dan kepemimpinan yang berkelanjutan, dalam mencapai kemajuan Bintan ke depannya.

Bahkan, dirinya ingin melihat Bintan melakukan lompatan, menjadi kabupaten yang tangguh dan memiliki rencana kontingensi untuk menghadapi gangguan apapun.

“Pertemuan ini diadakan sebagai upaya untuk mendengarkan masukan dari seluruh komponen masyarakat sebagai pertimbangan dalam penyusunan dokumen RPJP,” tuturnya.

Roby berharap keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam penyusunan rencana pembangunan itu, dapat menjadi cerminan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Bintan.

“Masyarakat Bintan diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan visi ini melalui kerja keras, kolaborasi dan semangat gotong-royong,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Swab 1.096 Orang Dinyatakan Negatif, Andi Anhar: Jangan Dipolitisir Lagi ke Gubernur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini