Beranda Headline

Awal Puasa, Arus Penumpang di Pelabuhan Sribintan Pura Sepi

0
Para penumpang saat berada di Pelabuhan Sribintan Pura pada awal Ramadhan 1445 Hijriah, Kota Tanjungpinang, Selasa (12/3/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Masyarakat atau para penumpang masih terlihat sepi di awal puasa Ramadan, Selasa (12/3/2024), meskipun tetap ada yang mulai pulang ke kampung halamannya melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang.

Dari pantauan hariankepri.com, ada warga yang mengaku berangkat sejak hari pertama puasa agar tidak ramai. Karena biasanya jelang lebaran pasti membludak.

“Saya tinggal di Kota Batam, mau pulang kerumah orang tua, karena takut ramai nanti di pertengahan puasa,” ucap Heri saat ditemui hariankepri.com, Selasa (12/3/2024).

Dia melanjutkan, antrean tiket dan jumlah penumpang di kapal masih lumayan sepi dibanding hari biasanya. “Mungkin karena hari libur pertama puasa, jadi tidak terlalu ramai,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas II Tanjungpinang, Imran mengatakan bahwa berdasarkan laporan dari anggota yang berada di lapangan, penumpang lebih sedikit dibandingkan hari biasa.

“Terutama penumpang ke arah pulau, saat ini masih sedikit,” terangnya kepada hariankepri.com, Selasa (12/3/2024).

Dia juga mengungkapkan, pihaknya akan membuka pos mudik di wilayah Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang demi membantu lancarkan arus mudik di Ramadhan 1445 Hijriah ini.

“Saat ini sedang menunggu rapat terkait pembahasan posko tersebut. Mungkin dibuat 2 pekan lagi dibuat,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Dampak Corona, Tour de Bintan Digeser ke September 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini