Beranda Headline

Atraksi Drumband Akademi Angkatan Udara Pukau Warga Tanjungpinang

0
Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) saat atraksi di depan Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (27/5/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Akademi Angkatan Udara (AAU) menampilkan drumband di sekitar Tepilaut, tepatnya di Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Senin (27/5/2024).

Sejak dimulainya penampilan tersebut, tampak masyarakat sudah memadati pinggiran jalan yang dilewati para Taruna TNI AAU.

Masyarakat terpukau dengan penampilan drumband AAU yang berjalan kaki sekitar sekitar 1 Kilometer, dari depan Melayu Square menuju area Tugu Sirih.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Meka Yudanto menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan latihan bagi Taruna tingkat III, yang tahun depan akan dilantik menjadi perwira Letnan Dua (Letda) TNI AU.

“Ini persiapan buat mereka, mereka kita latih di depan khalayak ramai untuk memperkuat mentalnya,” katanya kepada hariankepri.com, Senin (27/5/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, pada tahun ini, lokasi yang menjadi sasaran pada latihan tersebut adalah Indonesia bagian Barat. Diawali dari Yogyakarta, Tanjung Pandan Bangka Belitung dan Tanjungpinang.

“Setelah dari Tanjungpinang, kita lanjutkan ke Lanud Soewondo Medan,” ujarnya.

Selain itu, Taruna dan Taruni AAU ini juga akan berangkat ke Thailand dalam beberapa hari ke depan. Di sana mereka akan diberi pembekalan dan perlombaan antara AAU Thailand dan AAU Indonesia.

“Tiap tahun kita buat seperti ini, dan kali ini ada 203 personel yang terlibat,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Siapa Pengganti Esram? Sekda Riono Sebut Nama Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini