Beranda Daerah Bintan

Atas Usulan Warga, Lurah Sei Lekop Perbaiki Drainase Pakai Dana CSR

0
Pekerja dan alat berat dari PT Meitech Eka Bintan sedang drainase Kampung Jawa, Kelurahan Sei Lekop, Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Drainase jalan yang ada di Kampung Jawa, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, saat ini sedang dikerjakan oleh PT Meitech Eka Bintan, sejak Minggu (27/8/2023).

“Iya, gorong-gorong itu dibongkar dan diperbaiki menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Meitech,” jelas Lurah Sei Lekop, Raja Risnanda Putra, Senin (28/8/2023).

Jalan kampung yang diperbaiki itu, kata Raja, menghubungkan lokasi sekolah, dengan pemukiman warga dan beberapa perusahaan di Galang Batang, Desa Gunung Kijang.

“Sehingga, selama pengerjaan, jalan dialihkan ke Gang Bodri menuju Gang Sulawesi maupun sebaliknya,” ucapnya.

Menurutnya, perbaikan jalan parit dari PT Meitech itu adalah atas usulan warga. Sebab, gorong-gorong itu sebelumnya tidak bisa menampung debit air hujan.

“Sehingga, sebagian sudah mulai rusak karena terbawa air,” tuturnya.

Ia menceritakan, saat dirinya baru menjabat Lurah Sei Lekop, dirinya mendapat keluhan dari warga tentang kondisi parit tersebut.

Sehingga, bersama beberapa perangkat kelurahan bertemu dengan pihak PT Meitech pada awal Juli 2023. “Sebulan prosesnya, PU Bintan keluarkan izin untuk dikerjakan. Alhamdulillah, saat ini sedang dikerjakan oleh Perusahaan Meitech,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  120 Stan Bazar Ramadan Disiapkan di Lapangan Pamedan Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini