Beranda Headline

Asintel dan Aspidsus Kejati Kepri Dimutasi, Dua Kajari Jadi Penggantinya

0
Lima pejabat Kejaksaan di lingkup Kejati Kepri sedang mengikuti pengambilan sumpah pelantikan dan sertijab di Gedung Sasana Baharuddin Lopa, Kantor Kejati Kepri-f/istimewa-penkum

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kajati Kepri Hari Setiyono, memimpin upacara pelantikan dan sumpah serah terima jabatan (Sertijab) 5 pejabat kejaksaan, di Aula Gedung Sasana Baharuddin Lopa, Kantor Kejati Kepri, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kamis (12/8/2021).

Adapun yang diganti adalah Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Kepri Agustian Sunaryo, dimutasi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bogor. Ia digantikan oleh Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, yang sebelumnya Kajari Jambi.

Kemudian, Asisten Tindak Pidana Khusus Wagiyo sebagai Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), pada Direktorat Penuntutan Jampidsus Kejagung RI.

Posisi Wagiyo digantikan oleh Sugeng Riadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Lumajang.

Selanjutnya, Kajari Karimun Rahmat Azhar dipromosikan sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Aceh. Posisinya, digantikan oleh Melinda, yang sebelumnya Kajari Muaro Jambi.

Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Kepri, Ricky Setiawan Anas menjadi Kajari Kabupaten Bekasi. Posisinya digantikan oleh Fransisco Tarigan.

Fransisco sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat pada Direktorat Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Jamintel Kejagung RI.

Terakhir, Koordinator Kejati Kepri Eri Yudianto, menjadi Kajari Kepulauan Sangihe di Tahuna, Sulawesi Utara. Ia digantikan oleh Zainun Arifin Syah, sebelumnya menjabat Kasi Pengamanan Pembangunan Strategis pada Bidang Intelijen Kejati Riau.

Pergantian lima pejabat itu, sesuai Surat Keputusan Jaksa Agung RI nomor: KEP-IV-482/C/07/2021, tertanggal 14 Juli 2021. Terkait pemindahan, pemberhentian dan pengangkatan jabatan struktural Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kejaksaan RI.

Kajati Kepri Hari Setiyono mengatakan, para pejabat yang baru saja dilantik agar segera melaksanakan tugas secara profesional.

Ia pun meminta, segera beradaptasi dengan lingkungan baru pada jabatan masing-masing. Hal itu, merupakan langkah awal untuk melaksanakan tugas sesuai dengan unit kerja masing-masing.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas segala dedikasi dan pengabdian selama bertugas di wilayah Kejati Kepri,” pungkasnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here