Beranda Daerah Tanjungpinang

Asah Naluri Tempur, Kepala RSAL Perintahkan Prajurit Latihan Menembak

0
Prajurit yang ada di RSAL saat latihan menembak-f/istimewa-dokumenrsal

TANJUNGPINANG (HAKA) – Prajurit Matra Laut RSAL dr Midiyato Suratani, melaksanakan latihan menembak, dengan menggunakan senpi genggam jenis G2 Combat, dan senjata laras panjang jenis Senapan Serbu-1 (SS-1) di Lapangan Tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV di Jalan Ciku, Rabu (26/01/2022) kemarin.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama RSAL tersebut, merupakan perintah dari Karumkital Kolonel Laut (K) dr Edwin M Kamil.

Edwin menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengasah naluri tempur, dan meningkatkan kemampuan dalam menembak bagi prajurit RSAL.

“Kegiatan ini juga bagian dari program kerja RSAL, sebagai pembinaan personel militer agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit dalam menembak,” sebutnya.

Edwin berharap, agar seluruh prajurit bersungguh-sungguh dalam melaksanakan prosedur penggunaan senjata, agar dapat meningkatkan kemampuan dalam menembak.

“Sebab sebagai prajurit korps kesehatan, tidak boleh hanya cukup mampu menguasai di bidang kesehatan semata, tapi juga dalam hal menembak,” terangya.

Selain itu ia juga mengharapkan prajurit bisa lebih mahir lagi dalam menembak dengan target tepat sasaran, sehingga naluri tempur setiap prajurit tetap terjaga.

“Sekaligus mengasah kemampuan, naluri dan profesionalisme, serta insting ketajaman membaca dalam menembak,” tukasnya.(zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini