Beranda Headline

April 2022, Diskominfo Kepri Salurkan 18 Ribu STB Gratis untuk Warga Kurang Mampu

0
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri, Hasan-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Provinsi Kepri, Hasan menyampaikan, di awal April 2022 mendatang Pemerintah melalui Kemenkominfo, akan menyalurkan 18 ribu unit bantuan Set-Up Box (STB) kepada masyarakat Kepri.

“Pemberian bantuan STB itu dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu yang kita dapatkan datanya dari DTKS Dinas Sosial Pemprov Kepri,” katanya, Kamis (17/3/2022).

Lebih lanjut ia mengutarakan, Provinsi Kepri termasuk provinsi tahap pertama di Indonesia, yang memberlakukan peralihan tv analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO) pada tanggal 30 April 2022 mendatang.

“Ada empat kabupaten/kota di Kepri yang memulai ASO, yaitu Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Hasan menuturkan, jelang penerapan ASO di Provinsi Kepri, pihaknya kata dia, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan siaran digital tersebut.

Disampaikannya, juga Gubernur Kepri Ansar Ahmad sangat mendukung program peralihan tv analog ke digital ini. Harapannya, media-media televisi di Kepri baik swasta ataupun milik pemerintah, lebih banyak lagi menyiarkan program layanan masyarakat.

“Gubernur meminta kita perbanyak lagi iklan-iklan layanan masyarakat seperti sosialisasi tentang protokol kesehatan, dan juga berita-berita tentang potensi pariwisata yang ada di Kepri,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KPID Provinsi Kepri, Henky Mohari, menyampaikan, dari hasil pantauan pihaknya di lapangan, beberapa lokasi di Pulau Bintan saat ini sudah bisa menangkap saluran televisi digital dengan kualitas siaran yang sangat jernih.

“Pemancaran secara digital akan sangat memudahkan penyiaran informasi di Kepri karena kualitas yang ditangkap tv digital jauh lebih bagus dibanding secara analog,” katanya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini