Beranda Headline

Apresiasi untuk Wajib Pajak, BPPRD Gelar Gerak Jalan Santai Bertabur Hadiah

0
Plt Kepala BPPRD Kota Tanjungpinang, Said Alvie-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Tanjungpinang, akan mengadakan Pajak Daerah Award, pada Desember 2022 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPPRD Kota Tanjungpinang Said Alvie mengatakan, Pajak Daerah Award ini diselenggarakan, sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota, kepada wajib pajak yang taat membayar pajak.

“Di Pajak Award akan kami berikan penghargaan dan plakat,” katanya, Jumat (7/10/2022).

Ia menambahkan, yang mendapatkan pajak award ini nantinya, terdiri dari beberapa kategori. Di antaranya, wajib pajak yang taat, lalu wajib pajak yang terbesar penyumbang PAD.

“Ada juga beberapa kategori lainnya yang sedang kami susun,” sebutnya.

Selain pajak award, BPPRD juga akan mengadakan kegiatan jalan santai dan senam bersama dengan wajib pajak, terutama wajib Pajak Bumi dan Bangunan dan Perkotaan Pedesaan (PBB-P2).

“Jalan santai dan senam akan digelar di Lapangan Pamedan,” sebutnya.

Untuk lebih memeriahkan kegiatan itu, kata Said, pihaknya juga menyediakan berbagai macam doorprize menarik, dengan cara diundi.

“Nanti pas cabut undi, kami pakai Nomor Objek Pajak (NOP) PBB-P2. Kalau yang taat bayar PBB-P2 bisa ikut undian. Hadiahnya lumayanlah, ada sepeda Nanti wajib pajak membawa NOP pada saat kegiatan berlangsung,” terangnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat, agar segera melakukan pembayaran PBB-P2. Apalagi saat ini, kebijakan pengurangan pokok dan penghapusan sanksi administratif PBB-P2 sedang berlangsung, sehingga bisa dimanfaatkan.

“Hal ini kami lakukan samata-mata untuk memacu masyarakat untuk membayar pajak,” terangnya.

Said menambahkan, selain jalan santai dan senam bersama, pada kegiatan berlangsung juga akan diisi beragam kuliner di area Lapangan Pamedan, yang diberi nama kampung pajak daerah.

“Kami juga mengundang Morning bakery, Pizza Hut, dan KFC,” sebutnya.

Baca juga:  Ikut Gebyar Pajak, Ratusan Masyarakat Antusias Senam Bersama Rahma

Dengan berbagai macam kegiatan yang akan dilakukan itu, ia berharap pajak-pajak daerah yang dikelola oleh BPPRD bisa mencapai target yang sudah ditentukan.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini