Beranda Headline

APBD Pemkab Natuna Tidak Normal, Plt Kepala BPKAD Sebut Itu Karena Covid-19

0
Plt Kepala BPKAD Kabupaten Natuna, Suryanto-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Plt Kepala BPKAD Kabupaten Natuna, Suryanto mengatakan, pandemi Covid-19 menjadi penyebab anggaran Pemerintah Kabupaten Natuna, dalam beberapa tahun belakangan ini tidak normal.

Bahkan Suryanto memperkirakan keadaan tidak normal ini akan berlanjut hingga tahun depan, apabila mengacu pada trend persoalan wabah Covid-19 yang semakin meningkat tahun ini.

“Saya rasa pendapatan daerah tidak terlalu merosot, cuma kita harus akui bahwa anggaran kita sekarang tidak normal,” ucap Yanto beberapa waktu lalu di Gedung DPRD Natuna.

Menurutnya, dalam situasi pandemi seperti ini pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, terutama dalam upaya normalisasi anggaran. Upaya ini harus dibarengi dengan partisipasi semua pihak.

“Karena persoalan dasarnya adalah pandemi, maka semua pihak harus terlibat,” ungkapnya.

Dikataan Yanto, keadaan ini dapat dinormalkan dengan cara mencegah penularan virus itu di tengah masyarakat.

“Maka satu-satunya cara ampuh untuk menormalkan anggaran daerah adalah disiplin menjalankan prokes, keadaan normal itu digantungkan pada bagaimana kita menjalankan aturan itu sekarang,” tegas Yanto.

Ia optimis kondisi ini cepat atau lambat akan membaik, seiring dengan adanya peningkatan kesadaran dan upaya semua pihak mencegah penularan corona.

“Kalau pencegahan dapat berjalan maksimal, insya Allah keadaan akan cepat normal,” ucap Yanto.(dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here