Beranda Headline

Antisipasi Mati Lampu saat Pemilu, PLN Siapkan UPS di Kantor KPU

0
Kantor KPU Kota Tanjungpinang yang terletak di Batu 8-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam memperlancar Pemilu 2024, PLN Tanjungpinang telah mempersiapkan personel dan sistem kelistrikan agar aman pada hari pencoblosan.

“Insya Allah pasokan listrik cukup dan aman pada saat pemilu 14 Februari 2024,” kata Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bintan Center, Fauzi, kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia menegaskan, khusus di wilayah kerjanya, PLN telah membuat posko di Kantor PT PLN Bintan Center, yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Batu IX.

“Selain posko, ada juga 4 tim siaga yang kita siapkan. Yakni, di Kantor KPU dan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” terangnya.

Menurutnya, tim ini bertugas untuk pengamanan dan menjaga suplai aliran listrik supaya berjalan aman dan lancar. Untuk masa siaga, mulai 11 Februari hingga 18 Februari 2024 mendatang.

Tak hanya menyiapkan tim, lanjut Fauzi, PLN Rayon Bintan Center juga menyiapkan Uninteruptible Power Supply (UPS) mobile yang diletakkan di Kantor KPU Kota Tanjungpinang.

“Di KPU mereka sudah punya genset untuk backup, namum kita tawarkan lagi tambahan pakai UPS. Hal ini untuk antisipasi jika ada kejadian mati lampu atau gangguan lainnya,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, UPS merupakan alat elektronik yang fungsi utamanya adalah sebagai penyedia listrik cadangan pada komputer, data center, dan hal-hal penting lainnya.(zul)

Baca juga:  Caleg Depresi Kalah Pemilu, Boleh Pakai BPJS untuk Dirawat di RSJ Tanjunguban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini