Beranda Headline

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Operator Kapal di Pelabuhan SbP Tambah Armada

0
Salah satu kapal Oceana yang bersandar di Pelabuhan Sribintan Pura Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 7 operator kapal di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP), mengajukan penambahan armada, ke Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang.

Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago menyampaikan, pengajuan tambah armada ini, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang.

Ridwan menyampaikan, adapun 7 operator yang mengajukan tersebut, yakni Tobindo Express tujuan Moro-Tanjung Batu dan Tembilahan. Kapal Putra Maju 08 tujuan Senayang.

Selanjutnya, Oceana 1, 2, 11, 20, 21, 175 tujuan Telaga Punggur Batam, Kapal Arena 11 tujuan Telaga Punggur. Lalu ada juga tambahan Lintas Kepri, Pintas Samudera 8 tujuan Lingga.

“Dan Seven Star Air Lines tujuan Tarempa hanya penambahan trip,” kata Ridwan kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia menyebut, armada-armada tambahan yang diajukan oleh operator tersebut, semuanya sudah dilakukan uji petik beberapa waktu yang lalu.

Sehingga, kapal tambahan yang diajukan itu, sudah layak untuk berlayar sesuai dengan prosedur dan persyaratan yang telah dilengkapi oleh operator.

“Intinya kapal-kapal ini sudah siap, untuk mengantisipasi penumpang yang membludak, khususnya antarpulau di Kepri,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Untuk Mudik, Dishub Kepri Pastikan Armada Kapal Cukup untuk Layani Penumpang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini