Beranda Headline

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Satgas Gelar Tes Rapid Secara Acak Kepada Warga

0
Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, dan Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian bersama Plt Karinkes Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah saat melihat hasil tracking acak di Posko Pantai Piwang-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Natuna, membuat Satgas Penanganan Covid-19 bergerak cepat, yang salah satunya dengan melakukan tracing random di wilayah Pantai Piwang, Sabtu (22/5/2021) malam.

Sebanyak 54 orang warga dilakukan pengujian rapid test antibodi oleh petugas kesehatan. Tes juga disaksikan oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, dan Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian bersama Plt Karinkes Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah.

Selaku Ketua II Satgas Covid-19 Natuna AKBP Ike Krisnadian mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan langkah untuk menekan angka penambahan kasus Covid-19 Natuna.

”Kita coba uji random di wilayah Pantai Piwang untuk melihat ada atau tidaknya Covid-19 di wilayah ini,” ucap Kapolres.

Ia pun bersyukur, dari sample uji yang dilakukan semuanya non reaktif. Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Di tempat yang sama, Alim Mashuri selaku Owner Cafe Hari Dah Sore (HDS) merasa senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh satgas Covid-19. Menurutnya hal ini merupakan tindakan nyata untuk menekan angka kasus Covid-19.

“Saya juga merasa senang dan bersyukur, karena setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata seluruh pengunjung dan karyawan saya negatif Covid-19. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here