Beranda Headline

Antisipasi Lonjakan Harga di Ramadan, Hasan Minta Distributor Dikumpulkan

0
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Wako Tanjungpinang, Hasan, menginstruksikan kepada Disperdagin, agar rapat bersama distributor-distributor komoditas yang ada di Tanjungpinang.

Menurut Hasan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga, menjelang bulan suci Ramadan dan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Beberapa hari lagi kita akan puasa, kami akan berupaya agar komoditas tetap stabil,” ucapnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Menurutnya, kenaikan bahan pokok di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri lumrah terjadi. Biasanya itu diakibatkan karena permintaan pasar sangat banyak.

“Terutama soal harga telur, jika naik, otomatis akan berkaitan dengan harga ayam dan daging sapi,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, sebelum hal tersebut terjadi, Pemko Tanjungpinang melalui Disperdagin sudah diarahkan untuk memanggil seluruh distributor yang ada di Tanjungpinang.

“Pada dasarnya, kita ingin tahu berapa harga jualnya, dan serta peresediaannya berapa banyak menjelang Ramadan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika persediaannya cukup, sudah tentu bisa melayani kebutuhan konsumen yang ada di Tanjungpinang. (zul)

Baca juga:  Insentif RT RW se-Tanjungpinang Cair, yang Rayakan Natal Dapat Sembako dari Rahma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini