Beranda Daerah Natuna

Antisipasi Corona, Komisi I DPRD Natuna Ingatkan Masuknya Kapal dari Hongkong

0
Anggota Komisi I Wan Ricy Saputra (tengah) saat berbincang dengan Sekcam Bunguran Barat, Hidayat (kiri)-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Upaya penanganan penyebaran Corona atau Covid-19, harus menyeluruh sampai ke tingkat kecamatan. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Natuna, Wan Ricy Saputra.

“Saya maunya tidak hanya sebatas pencegahan saja, tapi kita harus berbicara sampai kepada tindakan apa yang akan dilakukan apabila ditemukan Covid-19 di Natuna,” ujar Wan Ricy saat bertemu dengan Sekcam Bunguran Barat, Hidayat di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Wan Ricy mengingatkan pihak kecamatan, untuk ikut mengawasi secara berkala kedatangan kapal dari Negara Hongkong, ke Sedanau. Semua prosedur dan standar kesehatan harus dipatuhi semuanya.

“Memang kewenangan pengawasan kapal tersebut ada di provinsi, tapi tidak ada salahnya secara berkala pihak kecamatan melakukan pengawasan, karena tidak mungkin juga kedatangan kapal tersebut dihentikan, mengingat perekonomian masyarakat juga banyak bergantung dari situ,” paparnya.

Kunjungan ke Kantor Camat diterima oleh Sekretaris Camat, Hidayat. Dalam kunjungannya kali ini Komisi I terdiri dari Ketua Wan Arismunandar dan Anggota, Wan Ricky Saputra.

Hidayat menyampaikan bahwa di Kecamatan Bunguran Barat telah digelar rapat pembentukan satgas penangana Covid 19 dengan melibatkan pihak kesehatan, TNI dan Polri. Camat sebagai penanggung jawab langsung.

“Kami sudah menggelar rapat dan membentuk satgas yang melibatkan berbagai unsur dalam upaya pencegahan dan antisipasi dini penyebaran Covid-19,” tukasnya.(dan)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here