Beranda Headline

Antisipasi Bencana Alam, BPBD Tanjungpinang Siaga 24 Jam

0
Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin menyampaikan, pihaknya siaga selama 24 jam, dalam menghadapi musim utara dan kondisi cuaca yang cukup ekstrem di akhir tahun ini.

“Kita siaga 24 jam di posko BPBD, dan anggota kami siap menerima laporan,” Kata Yamin kepada hariankepri.com, Kamis (28/12/2023) usai menghadiri rapat Kantor DPRD Kota Tanjungpinang.

Yamin mengatakan, hal ini dilakukan BPBD, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Seperti bencana alam tanah longsor, banjir rob, ataupun pohon tumbang.

“Imbauan kami untuk masyarakat, agar tetap waspada dan jika ada warga yang terdampak banjir rob ataupun banjir dari hujan itu bisa menghubungi layanan kami di 077120949,” ucapnya.

Kendati demikian, Yamin juga bersyukur, dalam satu pekan ini curah hujan belum terlalu tinggi, hingga dampak ke banjir maupun rob tidak begitu besar.

“Di posko kami telah disiapkan perahu karet, serta alat-alat lainnya,” tuturnya.

Yamin mengatakan, untuk jumlah personel seluruhnya ada 48 orang baik laki-laki maupun perempuan. Sedangkan yang siaga 24 jam ada 25 orang yang di bagi menjadi tiga shift.

Sebelumnya, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksi, jelang pergantian tahun 2024, seluruh wilayah Pulau Bintan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga deras.

“Hujan intensitas ringan hingga deras ini terjadi di siang hingga sore hari,” ujar Prakirawan BMKG Stasiun Tanjungpinang, Arifah Dwi, kepada hariankepri.com, Selasa (26/12/2023). (sap)

Baca juga:  Hak Angket Tambang Digulirkan, Jumaga Tak Bisa Pastikan Kelanjutannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini