Beranda Headline

Antisipasi Banjir Rob, BPBD Ingatkan Warga Tanjungpinang Tetap Waspada

0
Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar tetap waspada dengan kondisi cuaca menjelang akhir tahun 2023 ini.

Karena kata Yamin, saat ini di wilayah Kota Tanjungpinang sudah mulai memasuki musim hujan, bahkan durasi hujannya cukup tinggi.

“Apalagi, musim hujan ini disertai dengan air laut pasang tinggi atau banjir rob,” katanya kepada hariankepri.com, Sabtu (25/11/2023).

Ia juga merincikan, di Tanjungpinang sendiri juga terdapat beberapa titik yang rawan terjadi banjir rob terutama di daerah pesisir. Di antaranya, pelantar II, serta Sei Jang.

“Beberapa hari yang lalu terjadi hujan deras dan banjir rob di pelantar II, dan Sei Jang, sehingga genangan air semakin tinggi,” ujarnya.

Untuk itu ia meminta kepada masyarakat tetap waspada, karena dalam masa-masa cuaca ekstrem seperti saat ini mengakibatkan bencana hidrometeorologi di beberapa daerah.

“Kalau terjadi apa-apa dan butuh bantuan bisa hubungi tim reaksi cepat BPBD dengan nomor 0771-20949,” tuturnya.

Ia melanjutkan, antisipasi bencana banjir akibat hujan dan air laut pasang, serta angin kencang dan tanah longsor, pohon tumbang telah di lakukan berbagai upaya oleh Pemko Tanjungpinang.

“Misalnya melakukan gotong-royong yang diarahkan oleh Pj wali kota bersama seluruh ASN dan elemen masyarakat,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Buah Impor Membanjiri Tanjungpinang, Pedagang: Lebih Disukai Konsumen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini