Beranda Headline

Antisipasi Balap Liar di Bulan Ramadan, Satlantas akan Tingkatkan Patroli

0
Personel Polresta Tanjungpinang saat memeriksa seorang remaja dan motornya di Jembatan Dompak, Sabtu (9/3/2024) lalu-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satlantas Polresta Tanjungpinang meningkatkan patroli, untuk mencegah aksi balap liar yang sering terjadi di bulan suci Ramadan. Demikian disampaikan Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri.

“Kami akan melakukan pencegahan saja. Kalau kita tangkap juga rawan lakalantas. Dan jika memang harus ditangkap, kita ambil situasi yang pas,” ungkapnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Dia melanjutkan, dalam penanganan hal ini, pihak kepolisian akan memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya bagi yang tertangkap melakukan aksi balap liar.

“Kita beri pemahaman tentang bahayanya serta diberitahu soal tata tertib lalu lintas,” tutupnya.

Sementara itu, Satpol PP Tanjungpinang juga siap membantu pihak Kepolisian dalam menjaga ketertiban lalu lintas dari kegiatan balap liar di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

“Kami nanti akan bergerak langsung patroli ke tempat yang sudah menjadi zona balap liar di kota Tanjungpinang,” ucap Kabid Trantib Satpol PP Kota Tanjungpinang, Irwan Yakub.

Dia menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan tindakan persuasif humanis kepada remaja, yang terpantau melakukan aksi balap liar tersebut.

“Kami akan beri imbauan dan pemahaman kepada mereka tentang keselamatan berkendara,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Rahma Ingatkan Warga, Pasien Corona Terlama Sembuh se-Indonesia dari Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini