Beranda Daerah Anambas

Ansar: Tahun Ini Kami Kucurkan Rp 2,8 Miliar untuk Rumah Ibadah di Anambas

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat safari Ramadan di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (18/4/2023) malam-f/istimewa-diskominfo kepri

ANAMBAS (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melanjutkan rangkaian kegiatan safari Ramadan 1444 Hijriah, di Masjid Istiqomah dan Masjid Jami’ Baiturrahim, Tarempa, Kabupaten Anambas, Senin (18/4/2023).

Dalam safari, Ansar menyampaikan sejumlah capaian pembangunan, yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kepri di tahun 2022 lalu.

Termasuk program-program, yang akan direalisasikan di tahun anggaran 2023 ini, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Seperti, program hibah untuk rumah ibadah yang telah berjalan di tahun 2022 lalu di 7 kabupaten/kota di Kepri, dan pada tahun ini program itu akan kembali dilanjutkan.

“Di Anambas tahun lalu kita anggarkan Rp 851 juta untuk 15 rumah ibadah. Tahun ini anggarannya ditambah jadi Rp 2,8 miliar untuk 49 rumah ibadah,” sebutnya.

Selain itu, Pemprov Kepri juga terus menjalankan program pengiriman muballigh hinterland di tahun ini, dengan total keseluruhan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar.

“Setiap bulannya Pemerintah Provinsi akan memberikan bantuan dana sebesar Rp 4,3 juta. Khusus untuk, di Kabupaten Kepulauan Anambas kita kirimkan 8 orang muballigh,” jelasnya.

Dalam kesempatan, itu Gubernur Ansar berpesan kepada seluruh umat Muslim di Provinsi Kepri, agar merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dengan cara yang sederhana.

“Jangan memaksakan diri untuk membeli yang tidak penting sehingga kita berutang. Karena bukan itu makna Idul Fitri,” pungkasnya. (kar)

Baca juga:  Jaga Ketertiban, Satpol PP Terjunkan 30 Personel di Pusat-pusat Perbelanjaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini