Beranda Headline

Ansar Resmikan Revitalisasi Pasar Malam: Ini Bisa Tingkatkan Kunjungan Turis

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyapa pedagang usai meresmikan revitalisasi Pasar Malam Karimun, Jumat (12/1/2024) malam-f/zulfikar-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, meresmikan revitalisasi Pasar Malam dan Tugu Pentakbiran di Kabupaten Karimun, pada Jumat (12/1/2024) malam.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menyebut, revitalisasi yang dilakukan oleh Pemkab Karimun tersebut, bisa menjadi daya tarik turis, dan tentunya akan berimbas pada peningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karimun.

“Dengan memoles berbagai infrastruktur sarana dan prasarana, tentu bisa meningkatkan daya tarik, tidak hanya masyarakat lokal, tapi juga wisatawan asing. Karena tempat yang awalnya kurang memadai, begitu dipoles berubah menjadi makin nyaman,” katanya.

Ansar pun mendorong, Pemkab Karimun untuk terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana infrastruktur sebagai penunjang untuk daya tarik wisatawan datang ke Karimun.

“Seperti hari ini pasar malam Karimun berubah menjadi sangat nyaman, terus lengkapi dengan aneka kuliner yang menonjolkan cita rasa yang mantap.
Pasti akan membuat mereka yang pernah ke sini, merasakan nikmatnya kuliner di sini, dan pastinya akan bisa membuat mereka nantinya kembali lagi, ” paparnya.

Menurutnya, jika hal tersebut konsisten dilakukan, bukan hal yang mustahil jika Kabupaten Karimun akan menjadi daya tarik baru bagi para wisatawan ketika datang berkunjung ke Kepri.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menandatangani prasasti saat peresmian revitalisasi Pasar Malam Karimun, Jumat (12/1/2024) malam-f/zulfikar-hariankepri.com

“Karena pariwisata Kepri ini, tidak terfokus di Batam dan Bintan saja, tapi juga ke Karimun,” tegasnya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menambahkan, revitaliasasi Pasar Malam Karimun dengan pembangunan atap kerangka besi permanen, tentunya akan semakin memberikan kenyamanan, baik itu bagi para pengunjung maupun para pedagang.

“Sehingga makin kesini, kita makin merasakan kenyamanan, “sebutnya.

Aunur menuturkan, saat ini, Pasar Malam Karimun diisi kurang lebih 128 gerobak pedagang, yang menjual tidak hanya aneka kuliner.

Baca juga:  Bahtiar Perintahkan Sekda Evaluasi APBD 2021 Kab/Kota: Harus Ada untuk Alkes Covid

“Selaini kuliner, di sini ada juga aneka souvenir, termasuk souvenir yang khas dari Kabupaten Karimun,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan, setidaknya ada 10 program strategis Kabupaten Karimun yang terus digesa dan diresmikan. Di antaranya pembangunan Gedung Bukit Karya, Wisata Kuliner Coastal Area, Gedung Putih Kecamatan Kundur dan Anjungan Putri Aura.

“Semua program strategis itu tentunya diharapkan menjadi daya tarik untuk para wisatawan,” pungkasnya.(kar)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini