Beranda Headline

Ansar Refocusing Rp 186 Miliar Anggaran untuk Penanganan Pandemi Covid

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, tengah melakukan pembahasan untuk merefocusing anggaran APBD 2021 Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, jumlah anggaran APBD yang ditargetkan akan direfocusing yakni sebesar Rp 186 miliar.

Anggaran yang direfocusing itu ujarnya, akan digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Kepri sepanjang tahun 2021 ini.

“Anggaran itu untuk tiga kebutuhan utama di masa pandemi ini. Pertama untuk kesehatan, kedua pemulihan ekonomi, dan ketiga perlindungan sosial,” katanya, Senin (26/7/2021).

Disinggung apakah, dalam tiga program utama anggaran refocusing itu, ada bansos kepada masyarakat Kepri yang terdampak pandemi?.

“Kalau untuk itu, saya belum berani untuk menjawabnya. Tunggu sudah pasti, dan sudah selesai semua baru kita sampaikan,” sebutnya.

Karena kata dia, saat ini proses refocusing tersebut masih berlangsung. Adapun anggaran yang akan direfocusing itu berasal dari 16 OPD di Pemprov Kepri yang menangani masalah Covid-19.

“Jadi sekarang anggaran di OPD mana yang bisa dialihkan sedang kita alihkan,” jelasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here