Beranda Headline

Ansar Kembali Bagi-bagi Bantuan, Giliran 1.200 Warga Sei Panas Batam Dapat Sembako

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kota Batam di Komplek Aku Tahu, Sei Panas, Kota Batam, Selasa (11/7/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan 1.200 paket sembako kepada warga Kota Batam, tepatnya di Sei Panas, Kota Batam, Selasa (11/7/2023).

Gubernur Ansar mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kepri, untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Dengan bantuan ini, kami berharap dapat sedikit meringankan beban ekonomi bapak dan ibu semua dalam memenuhi kebutuhan pokok sembako,” ujar Gubernur Ansar Ahmad kepada warga penerima bantuan.

Ansar mengutarakan, di tahun 2023 ini, Pemprov mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3,9 miliar, untuk bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Total yang akan diberikan sebanyak 16.820 paket sembako. Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat di tujuh kabupaten/kota di Kepri,” jelasnya.

Disampaikannya juga, program bantuan sembako ini bisa terwujud berkat dukungan dari Anggota DPRD Provinsi Kepri.

“Dana aspirasi yang mereka usulkan digunakan untuk mengakomodir usulan dari masyarakat sebagai konstituen mereka,” ujarnya.

Ansar menegaskan, Pemprov Kepri akan terus konsisten untuk melakukan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan secara kontinu. Agar dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Kepri, Wirya Putra Silalahi, yang hadir mendampingi Gubernur Ansar, mengakui bahwa kegiatan ini merupakan program bantuan kebutuhan pokok sembako bagi masyarakat kurang mampu di Kota Batam.

“Program ini dilaksanakan menggunakan dana aspirasi yang diajukannya,” ucap polisi NasDem ini.

Ia berharap, bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu penerima. Dirinya juga berterima kasih kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang menyetujui usulan dana aspirasi tersebut

“Terima kasih saya ucapkan untuk Pak Gubernur Ansar,” tukasnya. (adv)

Baca juga:  Bupati Roby Pimpin Apel Pengamanan Nataru: Jangan Sampai Ada Klaster Covid
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini